Cara Memakai Alat Pengukur Ph Air Kolam Renang

Alat Pengukur Ph Air Kolam Renang

Apakah Anda memiliki kolam renang atau sedang mengelola kolam renang? Anda pasti tidak asing dengan alat pengukur Ph dan kandungan klorin dalam air kolam atau Tes Kid Chlorine and Ph. Air kolam yang memiliki kandungan Ph dan klorin yang seimbang merupakan air kolam yang layak untuk digunakan berenang, banyak toko yang jual obat kolam renang untuk menyeimbangkan kandungan Ph, oleh karena itu pengukuran rutin harus dilakukan dengan alat pengukur Ph air kolam renang yang baik. Pengukuran itu memang merupakan salah satu bagian penting yang perlu dilakukan agar kemudian kondisi air di dalam kolam renang bisa terus dalam kondisi baik sehingga untuk digunakan.

Apakah Anda sedang mencari alat pengukur ph air kolam terbaik? Silahkan baca alat pengkur ph air kolam renang berikut beserta cara menggunakannya

Alat Pengukur Ph Air Kolam Renang

Namun demikian diantaranya yang belum mengetahui tentang alat apa saja yang bisa digunakan untuk melakukan pengukuran PH tersebut. Oleh karena itu kita harus coba cari tahu terlebih dahulu alat yang bisa digunakan dan selain itu juga kita harus cari tahu tentang bagaimana cara menggunakannya. Bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui informasi tersebut, disini akan dijelaskan dengan cara Lebih Detail beberapa informasinya sehingga Anda bisa memahami.

Cara Pakai Alat Pengukur Ph Air Kolam Renang

Alat Pengukur Ph Air Kolam Renang murah

Untuk mengkur kualitas air dengan alat pengukur Ph air kolam renang tidak boleh dilakukan dengan sembarangan dan dengan alat yang tidak standar. Oleh karena itu, berikut cara mengukur Ph air kolam.

  1. Persiapkan peralatan Tes Kit

Langkah pertama adalah Anda harus memastikan bahwa semua tes kid yang Anda beli dalam keadan lengkap dan tidak kekurangan apa pun. Karena semua alat tes sangatlah penting dan akan digunakan.

  1. Isi tabung botol reaksi

Dalam tes kit yang Anda punya akan ada sebuah tabung yang harus Anda isikan dengan air kolam. Caranya, masukkan tabung reaksi ke dalam air kolam sedalam 40 cm hingga 50 cm dari permukaan air kolam lalu tarik secara perlahan keluar kolam.

  1. Masukkan Ph dan Chlorine

Setelah Anda mendapatkan sampel air kolam, masukkan Ph sebanyak 5 tetes dan Chlorine sebanyak 5 tetes. Kemudian tutuplah botol reaksi yang telah dicampur dengan cairan Ph dan Chlorine tadi dan tunggu hingga berubah warna.

Setelah menunggu beberapa saat periksalah alat pengukur Ph air kolam renang yang Anda tes tadi. Dan perhatikan warna apa yang mucul dari tabung reaksi alat pengkur. Bila warna air menunjukkan warna hijau muda, maka ph air adalah 7.0 atau air netral. Air ini sangat sempurna untuk air kolam renang.

Namun, apabila ph air berada dibawah 7.0 atau berada di kisaran ph 5 atau ph 4 maka dapat dipastikan bahwa air tersebut sangat asam, dan sangat tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai air kolam renang. Anda dapat menggunakan alat ukur jenis Hyward yang dapat Anda pesan di beberapa toko seperti budispoolshop.com.

Author: ricardodiaz